Rabu, 28 Januari 2015

CARA MENAMBAH BERAT BADAN


Tambah jata makan atau sering seringlah makan
            Kosmetik123 Cara Menambah Berat Badan dengan contoh di atas , sudah tidak di ragukan lagi untuk meningkatakan berat badan. Dengan menambah jata makan kita perhari maka tubuh kita akan mendapat lebih banyak asupan tambahan untuk membentuk tubuh yang berisi. seperti beberapa contoh, jika semisal anda mengkonsumsi 2-3 porsi makan setiap harinya, anda bisa menambahnya menjadi 4-5 porsi makan.
Perbanyak minum air putih
            hal yang sering di entengkan dengan meminum air. banyak orang yang meremehkan meminum air putih dan lebih memilih meminum air yang bersoda sperti minuman suplement tubuh dan lain sabagainya. padahal mereka tidak mengerti bahaya zat kimia yang terkandung dalam minuman bersoda yang dapat mengakibatkan rusaknya tubuh secara perlahan. mulai dari sekarang, berhentilah mengkonsumsi minuman yang bersoda dan berusahalah meminum air putih terutama pada saat pagi hari. Kosmetik123 Cara Menambah Berat Badan seperti ini sangat efektif untuk menyehatkan tubuh dan juga untuk membantu proses pencernaan dalam tubuh sehingga dapat memperoleh gizi yang maksimal.
Perbanyak konsumsi karbohidrat
            makanan-makanan yang sebagian besar mengandung karbohidrat seperti contoh : buah-buahab, sayur sayuran, beras merah dan makanan yang berbahan dasar gandum seperti sereal dan roti. Cara Menambah Berat Badan dengan memakan makanan yang memakai gandum sebagai bahan dasar merupakan makan yang banyak sekali kandungan serat dan protein yang di butuhkan oleh tubuh.
mencukupi kebutuhan protein
ilustrasi (v) valusblog
            sumber protein yang sehat bagi tubuh terdapat pada daging ayam, ikan, dan kacang kacangan yang bisa mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh.
kunyah makanan sampai halus
            menguyah makanan sampai halus mungkin terlihat sepele bagi beberapa pihak. tapi tahukah anda bahwa Cara Menambah Berat Badan seperti ini dapat menambah berat badan? hal ini di karenakan jika kita mengunyah makan sampai halus maka bagian tubuh yang bertugas mengunyah makanan akan lebih mudah memproses makanan tersebut. Apalagi makanan yang bersifat keras.
mencukupi kebutuhan mineral
            semua itu dapat kita peroleh dari buah-buahan, keju, daging merah, sayuran, serta kacang-kacangan untuk mencukupi kebutuhan mineral dalam tubuh.
mencukupi kebutuhan vitamin
            Kosmetik123 Cara Menambah Berat Badan dengan menambah kebutuhan vitamin dapat kita peroleh dari beberapa buah-buahan sperti : stroberry yang mengandung vitamin C atau pisang yang mempunyai banyak sekali mengandung vitamuin E.
mencukupi kebutuhan kemak
ilustrasi (c) timeslive
            Sumber lemak sehat seperti asam lemak tak jenuh ganda, omega 3 dan omega 6. sumber lemak omega 3 dapat kita peroleh pada ikan dan kacang kenari. sedangkan sumber lemak omega 6 bisa kita cari dan dapatkan pada minyak sayur seperti kelapa, minyak biji bunga matahari, dan jagung.
hindari minum sebelum makan
            progam ini hanya ditujukan bagi orang diet, tetapi sangat di larang bagi orang yang sedang melakukan Cara Menambah Berat Badan. meminum minuman sebelum makan dapat membuat tubuh menjadi kenyang terlebih daluhu. akibatnya, jata porsi makan yang seharunya 1-2 piring menjadi berkurang akibat tubuh telah terisi air yang telah di minum tadi.
Hindari begadang
            jika anda memang berniat untuk menambah berat badan anda. lakukan Kosmetik123 Cara Menambah Berat Badan dengan menghindari begadang, terkecuali apabila memang ada suatu hal yang memang tidak bida di tinggalkan. karena, pada dasarnya tubuh menginginkan istirahat yang cukup setelah seharian beraktivitas, terlebih ketika malam hari. pada malam hari tubuh memerlukan istirahat untuk bisa kembali memulihkan fungsi organnya.
Hindari kafein
            anda sebaiknya berfikir dua kali apabila ingin mengkonsumsi kafein jika anda berniat untuk melakukan berat badan. Kosmetik123 Cara Menambah Berat Badan dengan hal ini di karenakan, kafein yang terkandung dalam kopi adalah bertindak sebagai penghambat nafsu makan. kandungan asam yang terkandung dalam kopi dapat mengakibatkan asam lambung yang akhirnya akan mengakibatkan resiko terjadinya maag yang semakin lama akan membuat tubuh semakin susah untuk makan.
berhenti merokok
ilustrasi (c) dokita
            bagi para perokok aktif jika anda memiliki tubuh yang kurus, hal ini di sebabkan karena kebiasaan merokok. hal ini disebabkan rokok mempunyai  fungsi yang sama dengan kafein yang terdapat pada kopi, yaitu sebagai penghambat nafsu makan dan akan merusak bagian tubuh lainnya.
Nah....!!! maka dari itu alangkah baiknya jika kita menghentikan kebiasaan tersebut, karena selain bermanfaat bagi proses Kosmetik123 Cara Menambah Berat Badan , kita dan orang-orang yang berada di sekitar kita akan terhindar dari bahaya yang di sebabkan oleh rokok.
perbanyak camilan
            camilan adalah makanan yang baik untuk orang yang sedang melakukan, terutama bagi orang yang kurang memiliki nafsu makan. hal ini di sebabkan camilan akan menambah kalori yang di butuhkan oleh tubuh.
minum susu secara rutin
            susu juga dapat menambah berat badan di sarankan untuk mengkonsumsi 2 gelas pehari bagi orang yang melakukan karena susu juga termasuk dalam kelompok 4 sehat 5 sempurna.
olahraga
            jika kita melakukan semua namun tidak di imbangi dengan olahraga, hal itu akan membuat semua sia-sia karena dengan pola makan yang seperti itu juga di perlukan aktivitas dengan olahraga-olahraga ringan seperti contoh bersepeda dan push up.
penyakit tertentu
            penyakit tertentu seperti: tbc, asma, diabetes, gangguan hormon teroid, gangguan pada pencernaan, kanker, dan sebagainya dapat membuat Cara Menambah Berat Badan menjadi sia-sia juga, malah mungkin akan mengalami penurunan berat badan yang drastis. oleh kerena itu, perlunya koordinasi dokter dengan pasien untuk mencegah terjadinya penyakit-penyakit tersebut.
itulah 16 yang dapat anda lakukan. jika anda sudah mencoba namun tidak ada hasil yang positif, teruslah berusaha dan syukuri apa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar